Sabtu, 11 Januari 2014

10 Tips Masuk UNSRI

Sekolah, kalo ngomongin sekolah atau lebih luasnya pendidikan selalu dihubungkan dengan masa depan. Karena pendidikan itu sangat penting untuk sekarang ini. Pendidikan sudah kita mulai dari yang namanya Taman Kanak - kanak atu PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ). Iya untuk jenjang yang ini bagi kalian yang mulai sekolah dari jenjang yang ini. Selanjutnya kita masuk SD dari SD ini kita kan melanjutkan ke SMP. Setelah lulus dari SMP kita bakalan masuk SMA. Iya kalo lo niat SMA bukan niat mau cepet nikah.

Saat di dunia SMA kita bakalan mulai memikirkan kemana setelah SMA ini. Kita mulai memikirkan bagaimana mewujudkan yang namanya cita - cita. Setiap orang tentunya pasti punya cita - cita, dan karena cita - cita itu kita akan menentuka kemana kita akan melanjutkan setelah SMA Ada yang mau lanjut kuliah ke berbagai jurusan, ada yang mau ikut yang namanya ikatan dinas, ada yang mau jadi polisi, dan ada yang mau nikah. Okeh mungkin yang satu ini agak diharamkan yah buat kalian. Jauhi, jauhilah ini teman - teman..


Saat kalian memutuskan mau memasuki dunia perkuliahan kalian pasti akan sibuk memilih universitas tujuan kalian. Kalian pasti akan memilih beberapa universitas bernama dan ternama. Ya kalo gak bernama ya itu universitas apa tempat nongkrong. Tempat nongkrong aja namanya.

Nah ada sebagian orang yang mikir kalo masuk universitas itu susah. Sebenarnya pemikiran yang kayak gitu harus diluruskan, karena masuk universitas itu enggak susah tapi agak sangat susah.

Kayaknya para anak - anak muda zaman sekarang *gue merasa tua udah mulai lelah, capek, haus, laper, dan geli oke gak usah lo fikirin itu yang jelas banyak yang mikir kalo masuk kuliah itu ribet. Tenang disini ada Profesor idiot AndherlyanRW S.T., M.T yang siap membantu kaian. Buat kalian yang pengen lanjut kuliah dan khususnya kalian yang pengen masuk Universitas Sriwijaya. Iya UNSRI ah lo kepanjangan nya kan itu. Gue punya tips masuk trans studio gratis UNSRI. Masuk UNSRI itu gampang kalian gak usah khawatir, dengan tips dari gue kalian bakalan bisa gila masuk Universitas Sriwijaya dan juga bisa diterapkan untuk alian yang mau ke Universitas lain.

UNSRI



1. Belajar
pasti yang kalian pikirkan pas gue nulis kata "Belajar" disini adalah "kami juga tau bego!". Maksud gue belajar disini bukan belajar sembarangan. Belajarlah saat kalian punya keinginan yang sangat kuat untuk belajar. Terus kalo keinginan itu gak muncul - muncul ? Nah itu terserah kalian aja, berarti emang dasarnya gak mau maju. Kalo udah gitu carilah motivasi. Itu akan berhasil.

2. Jangan menggunakan sistem SKS
Kalo tadi kalian udah ngerti syarat pertama yaitu belajar nah selanjutnya jangan terapkan sistem SKS ini pas kalian di SMA. Yap Sistem Kebut Semalam. Beneran ini gak bakalan bekerja kalo kalian belajar pas semalem sebelum tes. Ini beneran bahaya dan kalian gak bakalan berhasil kalo pake SKS. Lagian kalian kan masih SMA kenapa pake sistem Kuliah yang pake SKS.

3. Kurangi hura - hura
Kalo sekitar seminggu lagi lo mau tes kurangi lah hura - hura. Kurangi jalan - jalan dan kesenangan yang tidak terlalu diperlukan. Jangan keluar malem - malem. Apalagi Clubing, wah jangan dulu deh ntar tes nya kacau.

4. Ikutilah Bimbingan Belajar
Bimbingan Belajar atau biasa disebut Bimbel ini memang sangat penting. Ada beberapa sekolah yang sudah menerapkannya disekolah. Bimbingan belajar ini untuk kita yang pengen dapet ilmu lebih dan tidak terlalu yakin dengan undangan.

Kalo kalian lagi bimbel di tempat yang baru dan bukan tempat tinggal kalian ingatlah hal yang ada pada nomor 3. Jangan sampai niatan kalian pengen bimbel malah berubah jadi keinginan jalan - jalan dan senang - senang. Nanti dulu ngelakuin semua itu yah, senang - senangnya kalo udah nyelesaikan kewajiban..

5. Jangan Mager
Kalian pasti tau mager kan. Males gerak. Wah ini salah satu penyakit yang benar - benar sangat berbahaya. Jangan sampe kalian mager ya, tetaplah bergerak dan tetaplah belajar.

6. Jangan Pacaran
Kalo lo mau fokus dan saat ini lo sedang ikitan bimbel tadi cuma satu yang mau gue ingetin "Jangan Pacaran". Why ? Kalo lo lagi bimbel dan disaat itu juga lo sedang punya pacar itu bahaya banget. Coba bayangin saat lo lagi mau fokus belajar tiba - tiba cowok atau cewek lo seketika kangen dan nelpon lo. Apa yang terjadi lo pasti bakalan berenti belajar sejenak karena mengingat pacar lo itu bakal menduga - duga dan melakukan drama yang menggelikan

Contohnya gini untuk cowok :
"Sayang kamu lagi ngapain ?" (Kata cewenya)
terus cowonya jawab "oh sayang aku lagi belajar nih sambil nginget pelajaran SMA kemarin"

Cewenya memulai drama, "Oh jadi kamu sekarang gak inget aku lagi ? Jadi sekarang kamu cuma mengingat pelajaran SMA ohhh atau jangan - angan pelajaran tu juga ngingetin kamu pas sama mantan kamu dulu pas kalian belajar di rumahnya terus ada mbaknya dan kamu juga goda - godain genit mbaknya kan yang namnaya siapa itu Ni..
"NINA IYA NINA !" si cowok kesal dan minum baygon.

nah mungkin itu hanya ilustrasi yang bakalan terjadi sama lo kalo lo punya pacar yang suka drama.

7. Jangan Galau
Ini masalah yang selalu muncul tiba - tiba dan penyebabya karena lo tidak merhatiin larangan nomor 6. Kalo lo udah galau lo bakalan males belajar dan males ngapa - ngapain. Hasilnya ? Gagal deh test nya.

8. Jaga kesehatan
Jagalah kesehatan kalian, jangan sampai kalian sakit disaat tes itu datang. Itukan sangat berbahaya.
Menjaga kesehatan itu salahsatunya dengan cara makan makan yang bergizi tinggi. Jangan makan makanan yang taneh dan menyeramkan. Kalian tau nasi goreng setan kan ? Atau bakso Rudal ? Atau Lele Beringas ? Mungkin Bakso Galau ?. Wah disaranin jangan dicoba deh untuk nasi goreng setan, ya gue takutnya cuma satu, ntar setannya makan apa kalo lo makan nasi gorengnya ?

9. Berdoa
Setelah kalian melakukan semua usaha ya dimana - mana tentunya harus berdoa. Jangan sampe kalian gak Doa. Kalo enggak doa takutnya usaha kita bakalan gak lengkap deh.

10. Dapat takdir yang baik
Kalian pikir udah doa abis gitu ? Enggak lah, ada satu lagi ketentuan yaitu takdir kalian masing - masing. Kalo belu keterima mungkin takdir kalian bukan di UNSRI bisa aja Universitas lain yang lebih besar kan. Siapa yang tau kan?


Itu tadi beberapa tips dari Profesor Idiot AndherlyanRW, S.T., M.T buat yang percaya saja. Apabila kalian tidak percaya ya tidak papa - apa tenang saja. Kalian tidak akan dianggap musyrik kok tenang saja ini hanya untuk senang - senang. Sampai jumpa di tips aneh menarik lainnya.

22 komentar:

  1. thannx tipsnya y ..

    http://modding159.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. oke saya mau masuk ke hati unsri, unsri masih jomblo kan ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. UNSRI jomblo ny tiap penerimaan mahasiswa baru. Jadi daftar aja :D

      Hapus
  3. kak, di deket unsri ada kost-an gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh bukan ada lagi, tapi udah menjamur sanking banyaknya :D

      Hapus
  4. Nice post! comment back! http://diverzer.blogspot.com/2014/01/excess-of-otaku-guy.html

    BalasHapus
  5. paling setuju sama tips terakhir :D

    BalasHapus
  6. haha jangan galau,bener banget :D

    BalasHapus
  7. kalau saya pas ujian masuk kampus, ho, kagak tw jwabannya smw. Ah, jd pake undian deh. Alhamdulilah, berhasil jadi mahasiswa UIN Malang

    BalasHapus
  8. nice tips gan...
    tpi yang nomr 6&7 kyknya susah deh...
    pak mario aja pernah berkata "tiada remaja yang tak galau"

    wah ilmu baru nih...
    thanks atas infonya...
    ane coba dulu sambil belajar oprek template...

    kunjungan baliknya di tunggu

    BalasHapus
  9. Wahh Unsri
    terima kasih tips nya

    BalasHapus
  10. Tips nomer 6 marah2nya FTV banget. Hhehe...

    Tapi tips2nya oke punya. :)

    BalasHapus
  11. Haha kebanyakan cewe gitu . Baca yg lain jg sob

    BalasHapus
  12. Kebanyakan ngandelin tips terakhir setelah belajar dan doa hahaha :D

    BalasHapus
  13. Keren Tips nya!!! Makasihh kak! :)))))

    BalasHapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...