Kamis, 06 Februari 2014

Andai Jadi Presiden

"Pemimpin. Seseorang yang dipilih untuk mengatur suatu kelompok atau suatu hal. Misalnya diri sendiri. Kita adalah pemimpin untuk diri kita sendiri"

Ya kalimat awal tadi tidak usah difikirkan terlalu lama dan gak usah diliatin sambil nungging juga ya. itu cuma kalimat dasar dan pengertian pemimpin. Ya walaupun. Sebenernya banyak pengertian pemimpin itu sendiri.

Sekarang ini udah taun 2014 dan kabar - kabarnya tahun ini bakalan diadakan pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden. Waah berarti pak SBY bakalan diganti nih ? Aduhh presiden selanjutnya bakalan asik gak ya ? Punya twitter gak ya ? *ngasal*

Di tahun 2014 ini banyak orang yang berharap agar negara yang ku cintai ini menjadi lebih maju dan gak menjadi negara yang kucingtai. Oleh karena itu setiap orang pengen ada sebuah perubahan yang besar untuk negara ini.

Misal nih, gue salah satu orang yang paling muak banget dengan yang namanya korupsi. Soalnya korupsi ini sudah sangat mendarah daging banget. Nah jadinya gue mau perubahan dengan negara ini.

Nah untuk soal presiden, kalo seaadainya gue disuruh jadi presiden atau bahasa politiknya tuh diberi mandat jadi presiden wuihh gue pastinya mau banget. Mau banget mati kali men.



Kok mati ?

Coba lo bayangin aja fren kalo lo  jadi presiden lo harus buat lagu, lo harus buat buku, harus bisa mukul gong, dan yang lebih penting lagi lo harus bisa terus update twitter lo dan curhat disana. Kurang susah apalagi coba kerjaan lo kalo jadi presiden. Itulah sebabnya gue agak berat nerima kalo gue di mandatin jadi presiden.

Tapi kalo seandainya gue emang dimandatin buat jadi presiden gue gak bakalan kayak gitu lah. Hal yang bakalan tetap gue jaga adalah mengupdate isi blog gue. Keren ? Emang. Gak jauh beda ? Emang tapi lebih baik daripada gue melas di podium *mati*

Saat gue dimandatin jadi seorang presiden. Andai ini mblo ini seandainya. Ya kayak seandainya lo punya cewek gitu.
Kalo andai gue jadi Presiden itu gini

Presiden


Nah seandainya gue dapat mandat jadi presiden hal yang bakalan gue lakukan pertama kali adalah mukul gong eh maksudnya gue bakalan berusaha buat berantas yang namanya korupsi. Kayak kampanye yah ? Iya kampanye yang basi buat hapus korupsi tapi ujung - ujungnya yang kampanye yang korupsi. Emang kampret banget .

Tapi kalo gue bukan kampanye, kan ini seandainya jadi gue bakalan beneran hapus korupsi. Dengan cara, apabila seseorang terbukti korupsi satu rupiah ATAU LEBIH gue bakalan gantung dia di Monas. Dan tenang saja ini bukan permainan kata - kata orang yang satu itu yah.

Dan setelah yang digantung dan di phpin eh maksud gue yang korupsi tadi mati, gue bakalan mengambil semua hartanya dan tidak kan dikembalikan ke negara melainkan bakalan langsung gue sebar ke masyarakat.

Kenapa gitu ?

Ya kalo dibalikin ke negara bakalan dikorupsiin lagi lah. Negara ini ehm maksud gue pejabat negara ini udah payah banget pokoknya. Eh jangan marah ya para pejabat ini kan cuma serius.

Setelah ngurusin korupsi gue bakalan ngurus sistem pendidikan atau lebih tepatnya masalah uang kuliah. Dan kalo di Univeritas gue sekarang itu masalah UKT. Uang Kuliah Tunggal.
Nah gue bakalan meniadakan sistem UKT yang membodoh - bodohi ini. bagaimana gak membodohi. Uang Kuliah yang begitu tinggi itu gak sebanding dengan apa yang didapatkan para mahasiswa. Jadi itu buat apa ?

Nah kalo udah dua hal itu baru tujuan selanjutnya, yaitu mengajak semua rakyat gue buat ngunjungin blog gue dan follow blog gue. Loh kenapa ? Emang salah ya ? Daripada gue curhat di twitter dan mainan instagram ? Haha

Pokoknya kalo gue jadi presiden gue gak bakalan cukup 4 tahun buat ngerubah negara ini. Bisa sih diubah dengan cepat, lo tau kan cara reset skor game? Nah kayak itulah yang bakalan gue lakuin. Gue bakalan reset negara ini jadi 0 lagi tanpa ada apa - apa lalu gue bentuk negara lagi yang gue pembuatnya dan pemimpinnya.



Ah kayaknya bakalan sibuk kalo gue jadi presiden. Tapi tenang aja gue gak bakalan buat lagu sama update twitter kok. Tenang aja.

14 komentar:

  1. Korupsi memang kampret. Jauh lebih kampret lagi buat orang kampanye anti korupsi, eh tau nya ikutan korupsi juga. Kampret memang -,- #BW

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itulah bro, banyak kampret di pemerintahan ini -___-

      Hapus
  2. haha semoga agan presiden 2014 dehh! :D

    visit ya gan http://afifblog20.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. hmm.. korupsi emang masalah yang paling buruk apalagi tingkat pelaku di Indonesia sudah sangat besar, ditambah lagi ada negara yang mau nampung para pelaku korupsi buat bersembunyi.

    BalasHapus
  4. semacam mau ngisi bensin di spbu kali ya.. "dimulai dari nol ya kakak*

    BalasHapus
  5. korupsi menjadi topik yang empuk yang buat kampanye :p

    BalasHapus
  6. sampai kapan pun korupsi tetep bakalan ada selama pemerintahannya maish amburadul tapi kayaknya tahun ini udah banyak orang-orang yang baik dna keren, moga aja ke depannya pemerintahan Indonesia bakalan membaik.

    Salam kenal, bro, Baru pertama main ke sini. sekalian izin follow blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh, kita harus coba hapus korupsi ini bro.
      Salam kenal juga, sering sering main kesini :D

      Hapus
  7. Agak susah ngebantas korupsi kalau hukuman koruptor masih seperti sekarang.
    perlu tuh nyontoh cina, buat yang koruptor langsung tebak mati.

    BalasHapus
  8. Hukum di negara kita tercinta ini masih memprihatinkan..
    bdw, keren tu fotonya.. bole juga di pajang buat ngusir nyamuk..

    BalasHapus
  9. Kalo ngobrolin tenteng korupsi ini takkan ada habis. Ntah yang mana yang benar -_- ckckk

    BalasHapus
  10. gapapalah jadi presiden,toh yg update twitter juga admin haha

    BalasHapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...