Sabtu, 07 Juni 2014

Diam

Dua minggu kemaren ceritanya gue udah liburan semester dua. Dan dua minggu kemaren juga gue udah di Muara Enim. Iya gue liburan, eh sorry maksud gue libur. Libur dan liburan itu beda banget emang yaa.

Sebenernya besok sesuai rencana gue mau balik lagi ke "Indralaya" yang akrab dipanggil "Layo", iya liburan semester gue kepotong dan harus lanjut kuliah lagi. Gue ambil semester pendek. Ya nasib mahasiswa pecinta kasur tadi. Tapi, karena suatu hal gue nggak jadi balik kesana. Kenapa ? Soalnya gue dapet kabar kalo semester pendeknya dimundurin ke tanggal 16 Juni. Terimakasih Ya Allah liburan nambah seminggu. Oh iya libur maksudnya.

Malam minggu kemaren gue gak bisa posting seperti biasanya karena ada sesuatu hal yang membuat gue harus pisah sama kesayangan gue ini, iya laptop. Gue gakbisa nulis - nulis hal - hal aneh yang asik buat kalian para Jones. Iya kalian.

Kali ini gue mau ngomongin kenapa kebanyakan orang kena yang namanaya "Jatuh Cinta Diam - Diam". Jatuh cinta diam - diam yang menurut gue memiliki pengertian dimana ada sebuah perasaan yang gak terungkap dan hanya terpendap *kenatabok*. Iya gue bener kan ?

Quotes ARW
Kenapa orang banyak ngelakuin hal ini? Kalian penasaran kan. Kebanyakan orang ngelakuin hal ini karena beberapa alasan yang dimiliki si pemendam ini.

Emang sih ada yang bilang kalo "Gak ada cinta yang gak diungkapkan". Tapi pada kasus ini kalo ternyata memendam lebih baik daripada mengungkapkan dan merasakan yang lebih sakit, mungkin memendam adalah pilihan tepat.

Saat kalian, iya kalian yang sering punya rasa diam - diam selain boker, iya jangan bahas boker dulu. Saat kita memendam rasa kita akan merasa beneran sangat tersiksa. Iya rasanya gak enak banget nyimpen sebuah perasaan yang udah menggunung dan sudah gak ketampung lagi tapi kita dipaksa harus tetep nyimpen dan ngubur perasaan itu dalem - dalem. Gak enak banget. Rasanya sakit dan sesak.
Ditambah lagi besar kemungkinan dia bersama orang lain yang lebih dulu atau lebih berani mengungkapkan perasaannya kepada dia. Dan itu juga sangat gak enak.
Saat seperti ini kalian pasti ngerasa pengen banget buat ngungkapin perasaan kalian yang emang udah menumpuk itu, tapi seketika ada pikiran buat mengurungkan niat itu karena suatu alasan tertentu

Ada sebagian orang yang mengatakan kalo mendem perasaan sama seseorang dan gak diungkapin itu merupakan hal yang "bodoh". Tapi buat yang memendam itu merupakan pilihan yang tepat kalo seandainya saat mengungkapkan kita kehilangan harapan saat memendam perasaan dulu. Iya kita kehilangan harapan bahwa mungkin bisa memiliki dia, dan bisa bersamanya. Namun kalo kenyataanya berkebalikan, iya cinta kita bertepuk sebelah tangan. Itu bahkan lebih sakit dan sesak dari memendam perasaan.

Saat kita tau dan sadar akan hal itu mungkin terjadi saat kita mengungkapkan, gue yakin sebagian atau kebanyakan dari kita buat memendam dan mengubur sedikit - demi sedikit lebih dalam lagi untuk perasaan yang udah mulai keluar secara perlahan itu. Untuk mencegah hal yang menyakitkan seperti itu terjadi, dan untuk mencegah hilangnya harapan kita bahwa "mungkin dia juga punya perasaan yang sama kayak gue".

Harapan seperti itulah yang sebenernya mengganggu buat orang - orang yang terserang "Jatuh Cinta Diam - diam". Jelas terganggu karena dihadapkan dengan dua pilihan yang rumit. Bertahan untuk memendam atau mengungkapkan dan siap melihat semua hal berubah, entah menjadi lebih baik atau sebaliknya.

Saat memilih buat mengungkapkan dan berfikir "setidaknya dia udah tau perasaan gue sebenernya", itu merupakan saat dimana kita harus beneran siap ngeliat atau nerima jawaban yang entah baik atau sebaliknya. Dan saat itu juga pernyataan yang "setidaknya dia udah tau perasaan gue sebenernya" itu sebenernya sangat sakit, dan yang kita inginkan adalah dia bukan hanya sekedar tau tapi bisa buat ngebalesnya. Itu sebenernya.

Tapi, saat memilih buat tetep menahan perasaan yang seringkali terlihat secara enggak sengaja, kita masih mempunyai banyak harapan tentang perasaan dia yang sebenernya apabila kita kasih tau perasaan kita ke dia. Atau mungkin sebenernya saat itu kita harus memiliki keikhlasan yang sangat besar buat ngeliat dia bisa bahagia sama orang lain, bukan kita.

Jatuh cinta diam - diam. Sebuah perasaan, atau sub perasaan dari yang namanya cinta yang lebih rumit lagi. Gue bilang rumit, dan gue tambahin rumit dan gak enak banget. Kenapa gue bilang begitu, karena dari awal gue sudah seringkali ngerasain yang namanya jatuh cinta diam - diam dan memendam perasaan sampe perasaan itu terkubur. Kadang juga perasaan yang udah gue kubur itu perlahan keluar secara gak sengaja walaupun udah gue tahan.

Jatuh cinta diam - diam. Saat dimana kalian harus memilih secara bijak dan ikhlas. Memilih untuk mengungkapkan atau bertahan buat memendam dan mengubur perasaan itu semakin dalam.

"Cinta itu... kayak energi. Cinta gak bisa dibuat karena datang sendiri, cinta gak bisa dimusnahkan hanya bisa dikubur dan dipendam sendirian. Atau berubah menjadi suatu rasa yang dinamakan "sakit"" - AndherlyanRW

7 komentar:

  1. dan aku lebih memilih untuk memendamnya, tapi belum ingin menguburnya.. Aku masih suka sensasi bahagia saat melihat dia walaupun dia tak menyadari itu.. daripada nanti diungkapin terus dianya ilang dari idup aku? :3

    BalasHapus
  2. cara terbaik buat memendam perasaan adalah curhat dengan sahabat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek award dari aku ya andr :) http://nengtutt.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html

      Hapus
    2. Dapat lagi ? -__- jawab dikomen aja yaa hee

      Hapus
  3. Nimpalin komentar kak Yuni, cara terbaik buat memendam perasaan adalah curhat dengan Tuhan. Ohoho~

    BalasHapus
  4. cinta dalam diam mungkin akan terasa menyakitkan tapi menurutku setuju juga ama komennya rian,cara terbaik buat memendam perasaan yaiu dengan mendekatkan diri kepada allah swt :)

    BalasHapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...