Selasa, 03 Juni 2014

Ada Benteng di Palembang ?

Sore - sore yang lumayan cerah ini emang pas banget buat duduk di teras depan rumah sambil mainin laptop kesayangan ini dan minum segelas cappucino hangat, iya sayangnya cappucino nya masih buatan sendiri. Iya Lupain aja masalah cappucinonya.

Oh iya selain teras rumah ada juga loh tempat yang enak banget buat nyantai sambil nikmatin suasana sore ditempat yang satu ini. Iya di sebuah Benteng. Elit banget kan lo bisa santai di sebuah Benteng, dan asiknya lagi benteng ini ada di Palembang. Iya di Palembang, Sumatera Selatan.

Buat sebagian orang Palembang kalo denger kata Benteng pasti langsung terlintas tempat yang satu ini. Iya pikiran kita sama, dan buat orang yang diluar Palembang dan emang belom pernah kesini pasti mikir "waah ada benteng di Palembang?". Kagum ? Bangga? Bedanya apa ya ? hehe Oke gue cuma becanda.

Benteng yang gue maksud disini adalah Benteng Kuto Besak. Sebuah benteng yang pasti kalian semua sudah yang udah lama di Palembang ini sangat mengenalnya. Benteng yang besar yang berada di Kota Palembang yang kece ini.

Tampak Depan

Bagian Keren
Itu penampakan dari Benteng Kuto Besak yang keren itu sob.

Benteng Kuto Besak. Menurut gue sih pengertian simplenya itu adalah benteng kota yang besar. Iya benteng ini sangat besar di Kota Palembang ini. Menurut sejarahnya, benteng ini dibangun pada abad ke - 17. Benteng ini memiliki panjang 288,75 meter, tebal 2 meter dan tingginya mencapai 10 meter. Gimana enggak dibilang "Besak" sob ?. Ini super duber gede waw gak sih *mulai alay*

Maaf banget nih gue gak nyeritain panjang lebar sejarahnya lagi, kalo kalian mau tau dan kalian datang kesini langsung juga percuma. Karena setau gue sih ini gak terbuka untuk umum bro. Benteng ini tempat pangkalan militer. Tapi tenang aja deh, kalian masih bisa nongkrong di sekitar kawasan benteng ini. Tadi kan gue bilang kalo enak banget nih nongkrong - nongkrong dideket benteng ini. Itu sumpah bener banget, sore sampe malem bahkan subuh lagi lo bisa nongkrong disini sepuas lo deh.

Kalo emang beneran mau kesini sih sebenernya kapan aja bisa, tapi menurut gue kalo emang mau nikmatin suasana nyantainya sambil ngeliatin orang - orang ya malem deh kayaknya. Disini di Benteng Kuto Besak ini gue milih malem kalo mau kesini, kenapa ? pertama yang jelas gak panas lah. Terus yang kedua pas malem ada makanan favorit gue yang pasti ada disini, iya itu "mie tektek". Beeeh, mie tek tek disini enak banget, juaranya makanan sob.

Ada banyak pilihan kuliner di Benteng Kuto Besak ini sih kayak makanan khas Palembang yang namanya Pempek . Tapi menurut gue juaranya disini sih mie tektek tadi hehe Yang paling gue suka dari makanan disini adalah harganya yang ramah sama kantong gue, gak mahal - mahal amat deh.
Nah buat kalian yang mau dan rela ngerogoh kocek agak dalem kalian bisa ngerasain restaurant yang ada diatas kapal gede. Restaurant ini terdiri dari dua lantai. Yap, Riverside Restaurant. Sambil makan, kalian bisa nikmatin suasana dimana kapal - kapal lalu lalang di sungai musi yang indah ini.

Nah jadi gue udah ngasih tau tempat bagus nih buat kalian, jadi kapan kalian mau kesini ? Iya sekedar nongkrong disekitar Benteng Kuto Besak ini. Ya kayak gue difoto ini nih :

Liat Panah
Behh keren kami kan ? Apalagi yang ditunjuk tanda panah, itu yang ganteng.

Fokus Ampera
Liat tuh ada amperanya keren kan ? Apalagi ada gue nya nambah keren maksimal tuh :D

Yaudah deh daripada kalian penasaran dan gue trus - terusan buat kalian iri mau kesini ada baiknya kalan kesini langsung aja deh, dijamin gak nyesel. Oh iya buat cewek - cewek cantik yang pengen kesini tapi gak tau jalan hubungin gue aja yaa :p

Oke yaa, see you babay. Samapi ketemu di postingan berikutnyaa..

4 komentar:

  1. keren gan ada banteng di palembang eh salah benteng

    BalasHapus
  2. hadeuh, sayang nih jauh, di palembang

    BalasHapus
  3. Di daerah saya di banten, tepatnya di karangantu kecamatan kasemen, kota serang ada 3 benteng loh, main-main kekarangantu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh keren tuh ada 3. Boleh ya kapan - kapan temenin kesana hehee

      Hapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...