Minggu, 23 Februari 2014

Setia ?

Mumpung masih libur dan ini masih hari minggu jadi gue sempet - sempetin deh buat posting. Permasalahan gue sekarang di Blog ini adalah waktu gue buat nulis. Ada yang pernh bilang kalo kita emang pengen nulis pasti ada waktunya, lah terus gimana kalo emang waktu nya kagak ada tapi ide kita udah ada ? Apa itu masih dibilang gak pengen nulis atau pemalas ?

Itu gak usah dipermasalahkan. Gue emang masih pemula banget dalem dunia tulis menulis ini. Gue cuma cerita lewat tulisan. Gue belum bisa buat tulisan - tulisan keren yang menginspirasi gitu. Tapi sekali lagi ini gak usah dipermasalahkan.

Akhir - akhir ini gue emang sibuk banget, banyak janji gue ke pembaca blog ini ( kalo ada ) yang belum gue tepatin. Janji pertama gue di 2014 ini aja contohnya yang gue bilang bakalan ngepost tiap malam minggu belum beneran gue tepatin, ya walalupun postingan buat malam minggu itu gue bayar dengan posting di hari sebelumnya atau dua hari setelahnya ya tetep aja gue ingkar namanya.

Beberapa janji yang belum gue tepatin itu entah kapan pasti bakalan gue tepatin kok.

logo blog

Oh ya di postingan ini sebenarnya gue bukan mau ngomongin penyesalan gue mengenai telat posting atau bahkan gak posting di blog ini. Ya walaupun di awal keliatannya gitu. Sebenarnya gue mau sedikit berbagi ke kalian.

Beberapa waktu yang lalu di bulan februari ini gue kayak baru ngomong hal yang serius sama seseorang. Gue gak bakalan nyeritain panjang lebar yang jelas intinya setelah omongan gue sama dia, dia nanya ke gue satu hal yang mungkin orang - orang yang sampe sekarang masih suka bullshit bakalan jawabnya dengan bullshit level tinggi.

Pertanyaannya :

"Makna setia itu apa ?"

Dia nanyain ke gue, gimana pendapat gue dan apa makna setia itu buat gue.

Kebanyakan orang yang emang basic nya suka bullshit dan ngegombal sama pacarnya pasti jawab pertanyaan ini dengan
"Ya setia itu kamu sama aku selamanya"
Muntah.

Wahai pemuda - pemudi yang sedang kasmaran. Setia yang kayak gitu adalah omong kosong. Selamanya itu lama banget. Kalo sekarang umur pacaran lo masih 3 bulan 6 bulan bahkan 2 tahun sekalipun kalo udah ngomong selamanya gitu itu cuma omong kosong. Udah itu doang.

Atau ada juga orang yang bilang
"ya seperti kamu gak deket - deket cewek / cowok lain"

Kalo yang ini lebih gak masuk akal deh, coba lo bayangin aja selama lo pacaran lo gak deket - deket sama orang lain selain dia. Itu hanya bohong. Dari banyak hal yang gue liat seseorang yang sedang pacaran pasti memiliki orang lain yang dia deketin.
Secara logika juga gak mungkin kan kalo lo pacaran o bakalan ngehindari cewek/cowok lain. Lo bakalan di cap orang yang aneh tiap ada orang yang mau duduk deket lo lo bakalan agak menjauh sambil bilang "Gue mau setia, gue gak boleh deket - deket dia". Aneh

Banyak hal yang udah gue liat dan itu semua omong kosong dengan kesetiaan. Ada yang bialng kalo lo mau dapat pasangan yang setia lo kudu dan mesti jadi orang yang setia terlebih dahulu. Itu gak mungkin, gue udah setia beneran setia pada suatu kesempatan tapi entah kenapa gue tetep enggak disetiain. Oke mungkin agak bingung cara bacanya.

Ada juga orang yang baru sedang pacaran bilang " aku bakalan setia sama kamu, aku gak bakalan tau yang lain lagi pas kita putus nanti" pas beberapa bulan kemudian mereka putus dan gue ngeliat si Bullshit yang ngomong tadi udah jadian sama cewek lain dan si cewek juga udah punya cowok lagi. So Kampret meeennn.

Jujur gue gak beneran tau apa itu setia. Walaupun gue pernah ngerasa jadi orang yang setia. Tapi tetep aja gue gak tau setia itu sebenernya gimana ? Apakah kayak belalang sembah yang cuma setia pada satu pasangan. Yang rela mati demi pasangannya ? Atau juga kayak serigala yang gak bakalan nyari pasangan lain walaupun pasangannya mati ? Gue rasa jarang ada yang kayak gitu. Apalagi di kalangan remaja kayak kita. Alangkah naifnya kita kalo sok pintar bicara mengenai kesetiaan.

Oke intinya gue mau tau apa itu sebenernya kesetiaan itu ? Menurut kalia gimana ? Bisa kalian tulis di bagian komentar makna kesetiaan buat kalian.

Gue rasa gue harus cabut dulu, maaf kalo tulisan kali ini agak membosankan hehe..

9 komentar:

  1. Kesetiaan itu dimana pasangan yang dipisahkan cuma karena takdir(kematian) dari Allah SWT. Kayak orangtua gue. Mama ttp setia walau Ayah udah disana, Surga..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. tau kisahnya Adam dan Hawa? itulah setia.. Hawa rela ninggalin surga terus turun ke bumi biar bisa bersama dg Adam lagi.. itupun masih menunggu ratusan tahun :)

    BalasHapus
  4. Kesetiaan mungkin saat kita menaruh kepercayaan kepada seseorang, lebih besar dari kita memberikan kepercayaan untuk orang lain.

    BalasHapus
  5. Kalau masalah deket dengan cowok lain atau cowok lain itu wajar sih menurut aku. Tapi kalau emang setia kita pasti bisa bedain yang mana pacar dan teman. Sedekat apapun dengan teman tetap punya batasan agar ga menyakiti pacar kita. Aduuh aku mulai sok tau sama cinta hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo temenan nya udah kayak saudara ? Dan udah lebih lama temenan sm temen itu drpd pacar ?

      Hapus
  6. Kalo menurut gue sih, setia itu banyak macamnya. Tergantung setia pada apa.

    Kalo kamu setia pada orangnya, maka apapun yg terjadi, senang sedih tawa duka, kamu tetap ada di situ, setia pada orangnya.

    Kalo kamu setia pada kebahagiaan, maka siapapun yg datang pada kamu, ya kamu tetap di situ setia pada kebahagiaan. Dan sedikit saja orang yg bersamamu membuat sedih, maka kamu lgsung meninggalkannya, karena kamu hanya setia pada kebahagiaan.

    BalasHapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...