Minggu, 02 Maret 2014

Gagal kah ?

"Jika kau berkata kau tidak mampu, maka selamanya kau tak akan mampu"

Kutipan diatas mungkin udah pernah ada yg buat atau nulis sebelum gue. Tapi disini gue bukan mau ngebahas asal usul kutipan diatas.

Hari ini hari minggu, ya beberapa jam lagi bakalan jadi hari senin. Iya gue tau. Dan beberapa jam yang lalu, atau tepatnya hampir satu hari yang lalu gue barusan ngerasain yang namanya gagal lagi.

Jadi ceritanya gini, gue udah seminggu niat banget mau ikutan audisi buat jadi announcer. Dan tepat hari ini gue ngejalanin audisi itu.


Jam 8 gue udah stand by ditempat audisi. Sebenernya gue bukan orang pertama yang datang hari itu. Pas gue datang kesana, di tempat audisi itu udah ada sekitar 70an orang atau lebih yang udah nunggu disana. Sampai disana gue ngerada ciut abis. Entah kenapa banyak orang disana gayanya keren abis, bahkan ada yang full dandan, ada yang rapi banget, ada yang pake konde kondangan ehm oke yang teraakhir gue karang.


Pas ngeliat orang dengan gaya total mereka seketika itu juga gue ngerasa jadi orang paling kucel disana. Gue ngerasa pakaian gue lusuh abis. Gue ngerasa muka gue tumbuh bulu lebih banyak ya walaupun sebelumnya muka gue udah kayak monyet tapi gue gak pernah ngerasa semonyet ini.

Setelah regis ulang dan dapat makanan gue nunggu kayak peserta lainnya. Dan singkatnya aja gue ketemu sama beberapa orang yang sempet ngobrol sama gue dan cerita mengenai apa aja yang bakalan di tes disini. Dan gue juga sukses ketemu sama salah satu peserta yang buat gue asem abis.

"Eh kita kloter 2 ya" gue sok akrab
"Iya kloter 2" dijawab
"Darimana ya ?" Gue mulai nambah songong dan melakukan kesalahan
"Hehe dari rumah"
"....."

Jawaban orang itu emang bener sih, tapi mksud gue kan bukan gitu. Gue pun perlahan menghilang melewati keasaman. *apaini*

Singkat ceritanya gue masuk ke ruang audisi.
Singkat ceritanya gue gagal.

Eh ceritain dong ngapain lo didalem nyett?!!
Tiba tiba ada yang monyetin gue maksa buat nyeritain kejadian di dalem.

Gue didalem itu melakukan hal yang sangat garing dan menunjukkan ketidakpedean gue.

"Kamu itu kurang semangat" Salah satu kalimat yang gue inget.

Gue langsung nyuntikkin adrenalin dan saat itu gue loncat - loncat di depan mereka. Tapi itu cuma khayalan gue.

Pas ditanya bakat gue gak bisa ngapa - ngapain. Padahal diluar tadi gue mau stand up. Ya walaupun gue tau bakalan garing tapi seenggaknya kan gue bisa stand up. Garing. Ya itu sebuah prestasi kan ? "Andherlyan si Garing" oh jangan sampai.

Tapi entah kenapa semua yang gue rencanain diluar semuanya buyar. Gue jiper sendiri didalem. Gue ngerasa jadi monyetnya monyet. Entah makhluk apa itu yang jelas gue ngerasa beneran ciut. Ahhh cemen banget gue.

Pokoknya gue pas masuk udah ngerasa gak pede dan gak mungkin. Dan kayaknya itu lah yang menyebabkan gue belum berhasil kali ini. Iya gue gagal.

sesudah itu gue langsung pulang, entah kenapa gue ngerasa pas pulang kayak ada yang kurang dan ternyata gue lupa bawa makanan yang dikasih pas dateng tadi. Sudah jangan dipikirkan.

Dan entah kenapa siang itu menjadi mendung banget. Yaiyalah di Palembang ujan deres. Gue keujanan balik dari tempat audisi. Full kampret banget emang.

Gak tau kenapa satu impian gue yang gue harap kecapai hari ini ternyata belum saatnya gue raih. Mungkin gue harus lebih keras lagi. Oke bukan mungkin tapi gue harus lebih keras lagi berusaha.

Entah kapan hasil dari usaha itu keliatan yang jelas gue usaha dulu lah.

Oke sekian dulu postingan kali ini, maaf banget kalo minggu kemaren gue gak kasih tips absurd soalnya lagi sibuk uts. Maklum anak kuliahan (baru) hahaha. 

Oke Have a Great Day and Stay terus di Blog gue ini ..

12 komentar:

  1. Hehehe. Ya itu jadi pengalaman, dan sepertinya mesti harus sering-sering daftar. Pasti nanti ada yang nyantol.

    BalasHapus
  2. ibarat pepatah lama, gagal adalah sukses yg tertunda.. keep fight!

    BalasHapus
  3. Yang penting tetep berjuang deh. Semangat ya! :v

    BalasHapus
  4. Jangan takut gagal dan terus berusaha sob XD
    Kalau gue pribadi, setelah gagal... Malah bangkit lagi lebih sakti XD

    BalasHapus
  5. jangan takut sama kegagalan bro karena gagal itu memang awal dari sebuah kesuksesan. banyak juga yang bilang kalo kegagalan itu kesuksesan yang tertunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir rata - rata sama semua yaa penyemangatnyaa :D
      makasih bro emang bener banget haha

      Hapus
  6. Kita semua pasti sudah pernah mengalami yang namanya “GAGAL”. Terkadang kenyataan tak seperti apa yg diinginkan. Tapi gagal dalam banyak hal, selama kita tidak pernah berhenti untuk mencapainya, maka gagal itu sebenarnya tidak terjadi. Yang ada hanyalah proses pembelajaran.
    artikel terkait saya : http://bloggustian.blogspot.com/2014/02/pelajaran-berharga-dibalik-kegagalan.html

    BalasHapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...