Jumat, 07 Maret 2014

Beberapa Metode Mencontek yang Sering Dipakai

Halooo selamat malam para sahabat blogger yang mungkin masih terpaksa berkunjung ke blog gue ini. Mungkin udah ampir beberapa minggu gue posting hal - hal yang ujung - ujungnya cuma cerita doang. Nah kali ini gue kembali buat bagi - bagi sedikit ilmu ke kalian semua para pelajar ataupun mahasiswa. terutama ini unutk yang mau UN.

Wiihh apaan tuh bro ???

Jadi gini, kali ini gue mau sedikit ngebahas beberapa metode mencontek. Keren gak tuh ?

ah yang bener ? bahaya lo..

Ntar dulu, lebih baik lo diem dulu dan biarin gue nyelesain postingan gue ini. Dan satu lagi, siapa sih yang nanya - nanya dari tadi ?!

Nah seperti yang udah gue bilang tadi gue bakalan ngebahas dan ngasih tau kalian semua beberapa metode mencontek yang mungkin sudah sangat familiar. Gue bakalan bahas itu menurut versi dan pengamatan gue selama jadi seorang pelajar.

Tujuan gue buat postingan ini dan ngebahas masalah metode mencontek ini bukan mau ngajarin para pelajar buat mencontek, tapi gue mau memberi tahu agar para pengawas sedikit berhati - hati dengan metode yang sudah sangat handal digunakan oleh semua pelajar. Dan untuk kalian gue mau kalian agar lebih kreatif dalam melakukan aktifitas yang namanya mencontek itu sendiri.

Mencontek
Mencontek


Beberapa metode mencontek kali ini apabila kalian lakukan sendirian, dan bukan dalam kerja sama tim. oke langsung aja ini metode - metode yang harus kalian tau..


1. Selipkan Kertas Contekan di Kerah Baju
Disetiap seragam sekolah pasti ada kerah bajunya kan ? Nah kalo ada tinggal lo selipin aja tuh kertas contekan dibalik kerah baju lo. Cara ngambilnya pun cukup mudah, lo tinggal pura - pura garuk leher bagian belakang dan ambil deh tuh kertas. Ingat ! Hati - hati.
Tapi kalo seandainya lo kesekolah lupa pakai seragam kayak biasanya dan lo malah makai kaos dalem doang kesekolah, maka lo bakalan gak bisa ngelakuin cara pertama ini.

2. Di kaos kaki
Kaos kaki merupakan tempat yang paling sering digunakan buat nyelipin kertas contekan, apalagi bagi cewek dan dia memakai kaos kaki yang panjang nya bisa sampe ke paha mereka. Oke itu gue ngarang, yang jelas pakailah kaos kaki yang cukup panjang buat ngelakuin cara ini supaya kamu lebih mudah mengambil kertasnya.

Ingat satu hal, jangan gunakan kaos kaki yang gak dicuci setahun kemarin karena itu bisa menyebabkan kamu malah dikirim ke rumah sakit karena keracunan kaos kaki apalagi sampe kamu emut kaos kakinya, Jangan sampai.

3. Dasi
Kalo seragam sekolah dilengkapin sama dasi ini merupakan keuntungan yang besar buat kalian. Karena dengan bermodalkan double tip kamu bisa menempelkan kertas contekan di balik dasi kamu. Dasi memiliki ruang yang cukup besar untuk meletakkan kertas contekan.

4. Pulpen
Pulpen atau pena merupakan sahabat terdekat saat ujian. Jadi buatlah gulungan kecil dibagian dalam pulpen. Dengan cara melilitkan kertas contekan di bagian tinta pulpen.

5. Pensil
Dengan sedikit keahlian yang kamu punya kamu bakalan bisa membuat ukiran di pensil kamu. Bagi yang gak punya keahlian buat mengukir maka tinggalkan cara ini.

6. Meja
Jika kamu sudah tau tempat duduk kamu sebelum ujian maka kamu bisa menuliskan contekan dimeja kamu. Cara ini hanya berlaku untuk meja yang agak gelap bukan meja yang berwarna putih karena bakalan mencolok.

7. Invisible Ink
Kalian semua pasti udah tau dengan ini kan? Pena yang tintanya gak keliatan dan dilengkapi dengan lampu senternya. Jadi caranya kamu tinggal tuliskan contekan di kulit tangan kamu dan pada saat ujian tinggal kamu senterin aja deh tulisannya.

8. Tisu
Dengan sedikit bersin kamu bisa mendapatkan contekan. Siapkan sebuah tisu yang sudah kamu tulisi rumus atau apapun yang mau kamu liat dan dengan sedikit bersin kamu bisa liat tulisan itu.

Ingat ! Jangan sampai tisu kamu terkena cairan apapun karena bakalan merusak tisu tersebut.

9. Rok
Setiap rok pasti memiliki lipatan di bagian dalamnya, kamu tinggal meyelipkan kertas contekan kamu di dalam sana dan saat kamu memerlukan contekan tinggal kamu tarik sedikit saja rok kamu dan ambil kertas itu pelan - pelan.

Ingat ! Cara yang satu ini sangat berbahaya karena dapat mengundang mata nakal para pria dan juga termasuk pengawas kamu kalo dia juga seorang pria. Satu lagi, cara ini hanya bisa dilakukan untuk perempuan karena apabila kalian para lelaki melakukannya tidak akan berhasil bahkan sebelum masuk ke ruang ujian kalian bakalan diusir buat pulang kerumah dan ganti celana.

10. Penghapus
Jangan kalian anggap remeh yang satu ini walaupun tempat yang disediakan sangat kecil untuk menulis tapi ini bisa sangat berguna saat genting. Tapi kalian harus menggunakan tinta yang bagus untuk menulis di penghapus suapaya tidak meleber.

11. WC
Sebenernya ini bonus dari sepuluh metode tadi. Apabila kesepuluh cara diatas gagal maka gunakanlah cara yang terakhir ini, letakkan lah buku - buku di wc dan sembunyikan disan. Apabila kamu sudah beneran kepept kamu tinggal catat pertanyaan dan cari jawaban ke wc. Simple kan ?


Nah itulah sedikit metode yang bisa kalian gunakan buat mencontek. Apabila kalian memiliki cara yang lainnya silahkan isi di kolom komentar yaa..

Satu pesan dari gue, cara ini hanya boleh digunakan jika dalam keadaan terdesak. Kamu harus belajar agar mencontek kamu bisa lebih pintar. You know what i mean..






26 komentar:

  1. Kalo gue, dulu tuh pas UN nyontek pake pensil.. terus ditusuk2 kalo 1 berarti A, kalo 2 berarti B dst hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan gue itu yang tusuk apaan ? kertas suara pemilu ?

      Hapus
  2. simpen didalem hp bro, ntar tinggal dibuka aja tutup hp nya trus diambil kertas contekannya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw, follow back blog gue dong bro, biar makin banyak nambah temen :)

      Hapus
  3. ke WC gan haha pas banget ituh sarannya

    mampir-mampir gan https://manapganteng.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. kenapa gue takut ya kalo nyontek pake cara gituan. Jadi belum pernah tuh nyoba satu pun ._. paling kalo udah mentok, yaa tanya temen :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu anak yang baik, tapi lebih baik buat sendiri daripada bergantung sama temen hahahahahaha

      Hapus
  5. satu lagi pakek peruncing pensil hahahaha
    mampir juga ya ke nengtutt.blogspot.com :)

    BalasHapus
  6. Kalo bawa contekan sih nggak pernah, tapi kalo tanya temen pernah ehe :v

    BalasHapus
  7. buat cewek yang sekolah pake rok pendek, tulis di paha aja :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak bisa lah bro, kalo rok nya aja udah pendek ya otomatis udah keliatan tuh jawaban :3

      Hapus
  8. kalo gua sih taro di kertas kecil aja,terus pas nyontek kertas kecilnya gua taro dibelakang kertas soal, jadi pengawas ngeliat kita lagi baca soal hahahha :)

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Wah nemu blog yang keren nih :D Aku suka tampilannya...
    Udah ada iklannya lagi, tipsnya apa nih biar bisa dapet iklan? hehe
    Salam kenal ya, aku blogger asal Lampung.

    Btw, postingan kita bersebrangan nih hehe. Liat ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe terimakasih yaa :D
      kilik aja idblognetwork di google hehe

      okee meluncuuur

      Hapus
  11. nyontek itu nggak enak, serasa jadi orang paling berdosa meski seisi kelas juga pada nyontek.. hehehe

    BalasHapus
  12. gau baru pernah nyoba yg nomer 11 :D

    BalasHapus
  13. bgi yang cwe ada lg modus nyonteknya, tulis di lengan bagi yg pakai baju lengan panjang atau klo nggak ditulis di paha :D

    BalasHapus
  14. semuanya udah ane coba, kaga ada yang memberi kepuasan (*apaan sih) hehehe

    BalasHapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...