Kamis, 29 Mei 2014

Pulau Cinta Pulau Kemaro

Haiii para pengunjung setia blog unyu yang mungkin udah bosen nunggu postingan baru di blog gue ini. Pada akhirnya gue akan posting juga kok, tenang aja. Oh iya kali ini gue mau nyoba hal yang beda, ya gue mau sedikit buat referensi atau rekomendasi suatu tempat ke kalian. Gitu.. Nah kan biasnya gue nyeritain hal - hal yang aneh dan ngasih tips yang kalian gak ngerti juga maksudnya apa, tapi kali ini akan beda karena gue buat postingan mengenai suatu tempat. Beda kan. Tapi tetep, blog ini personal dong.

Kali ini gue mau nunjukin sedikit sebuah tempat wisata yang mungkin sebagian besar orang Palembang atau orang yang sudah pernah ke Palembang tau tempat ini. Ya kalaupun kalian sudah ke Palembang tapi kalian belum kesini kalian harus kesini kayaknya, karena kalau kalian belum kesini kalian belum dianggap ke Palembang gitu.

Kalian pasti mikir tempat ini adalah Ampera atau Benteng Kuto Besak kan ? Bukan, kalian jangan cuma tau itu aja dong. Di Palembang kan banyak tempat yang bagus. Karena di Palembang banyak lokasi yang harus kalian coba. Kalo Ampera dan Benteng Kuto Besak itu beneran wajib kalian kesana. Ya percuma lah kalo kalian ke Palembang tapi gak kesana, dan kalian juga akan mubazir ke Palembang kalau tidak ketempat satu ini.

Apa sih itu Ndher ? Tempat wisata kan ?


Yap, pastinya dong. Dan tempat itu adalaaaah.. Pulau Cinta eh iya itu sebutan lainnya, yang jomblo udah pada ngiler aja nih, atau kalian malah galau karena ini pulau cinta dan otomatis banyak yang mengenai cinta yang sakit menurut kalian? *ngomong apa sih*. Oke nama aslinya adalah Pulau Kemaro. Pulau Cinta itu hanya sebutan aja kok, soalnya ada legenda nya sendiri. Nih sedikit penampakan Pulau Kemaro.



Penampakan Pagoda

Sejarah
Bagus kan ? yaiyalah bro gue kan suka yang bagus - bagus dan indah - indah. Apalagi yang cantik beeehh, ya kayak pulau ini contohnya.

Pulau Kemaro. Jadi Pulau Kemaro ini menurut pengertian dan pemikiran gue adalah tempat yang gak tenggelam walaupun berada ditengah sungai Musi yang udah kayak laut aja besarnya. Kalian tau kan Sungai Musi ? Jadi kata "Kemaro" untuk pulau ini mungkin maksudnya "Kemarau" menurut kebanyakan orang sih, ya liat aja dia gak tenggelam padahal ada ditengah sungai yang besar.

Nah jadi kalo kalian mau ke Pulau Cinta ini kalian bakalan berangkat dari Benteng Kuto Besak. Disana ada kendaraan yang namanya Ketek atau kalo kalian mau naik yang cepet ya kayak "SpeedBoat" itu buat kalian yang gak mau lama - lama dijalan dan emang udah gak sabar buat ke Pulau ini.

Kalo kalian naik "Ketek" eh benter Ketek itu kayak Perahu bukan Ketek yang bau - bau itu bukaan. Ketek ini perahu tapi pake mesin jadi kita gak perlu dayung buat jalanin perahunya. Jadi lo tinggal santai aja duduk diboncengan ngeliatin pemandangan selama perjalanan ke Pulau Kemaro. Behhh.

Ketek ini juga dikendaliin, bisa kita sebut Nahkodanya haha. Nah dia biasa duduk dibagian belakang buat ngatur arah dan kecepatan ketek yang kita tumpangi. Gituuu

Diperjalanan kalian bakalan bisa ngeliatin beberapa pemandangan seperti lautan yang sangat luas, tapi ini dalam versi sungai yang luas. Kalian semua tau kan kalo sungai musi itu sangat luas ? Luas sungai itu bisa mencapai "Kalo kalian renang bolak - balik nyebrang sungai musi mungkin kalian bakal K.O". Jadi bisa bayangin kan luasnya gimana ?

Diperjalanan ke Pulau Cinta ini iya Pulau Kemaro ini kalian juga bakalan ngeliat beberapa kapan yang super gede. Banyaaak banget disepanjang jalan disungai ini menuju ke Pulau Kemaro. Kapal - kapal ini besarnya mirip kapal "Titanic" eh enggak deng gede - an titanic deh kayaknya. Tapi kalo Titanic cuma satu doang, disini ada lebih dari sepuluh. Kebayang gak ? Kita bakalan ngelewatin kapal - kapal besar itu, dan kita yang naik "ketek" ini tadi beneran jadi kecil banget disana. Kalo diliat dari atas kita mungkin gak keliatan lagi.

Nah kalo lo mau ngerasain adrenalin yang super banget, lo bisa duduk diujung depan bagian ketek kayak gue gini

Sebenarnya ini pas Jalan Pulang
Keren kan ? keren dong hehe Ya walaupun sebenernya gue takut juga jatoh ke sungai ini. Ya takut basah aja bukan takut oleh gue gak bisa renang bukaaan.
Atau yang kayak gini

Pose sadis
Liat pemandangannya aja kalo ada difoto itu, jangan liat muka gue ya bisa - bisa kagak mau lanjut baca tulisan ini.

Oke kita skip perjalanannya dan kita anggap kita sudah lewat empat puluh lima menit kita diperjalanan dan sekarang kita... Sampai..

Tampak Depan
Seneng gak ? seneng kan setelah sekian lama diperjalanan akhirnya yang dituju udah keliatan ( karena naek ketek ) Semua jones berteriak karena sampai di Pulau Cinta berharap nemuin ehm cinta - nya.

Dan sekarang kita harus menepi dan masuk ke Pulau itu. Nah pas kalian masuk kalian akan melewati gerbang ini


Nah itu foto gue bersama rombongan super keren dan gue paling keren, ah post ini sekalian deh buat late post hahaha
Itu ada gue kan disana, dan gerbang dibelakang kami itu merupakan jalan masuk utama ke pulau. 
Sampe sini kita bakal biarkan foto - foto ini bicara keindahan pulau ini..

Legenda Pulau
Foto diatas itu kalo kalian mau tau Legenda dari Pulau Kemaro ini. Kalian bisa baca di batu yang ada dibelakang kami ini. Disana kalian bisa tau dengan lengkap legenda asli dari pulau ini. Oh iya, di post ini gue gak nyeritain Legenda atau sejarah pulau ini ya, nah maka dari itu kalo lo mau tau dan lebih greget lo harus langsung ke pulau kemaro itu sendiri. Iyaa gituu

Nah kalo yang ini foto kami didepan Patung yang kece abis hahaa

Dimas, Septian, Heru, dan Orang Ganteng

Dan ini.... Buat kalian para Jones yang sengaja ke Pulau Ini buat nuntasin ke - jones - an kalian. Ini dia Pohon cintaaaa..


Pohon Cinta
Buat yang percaya aja yaa, konon katanya kalo lo bawa gebetan kesini terus lo nembak dia disini, kalian berdua bakalan langgeng selamanya. Iya tapi dengan syarat lo harus diterima gebetan lo pas nembaknya gitu..

Selanjutnya yang satu ini nih, ini yang paling terkenal disini selain dari Pohon Cinta tadi yang terkenal dikalangan Jomblo. Ini adalah Pagoda berlantai sembilan yang sangat tinggi menjulang di Pulau ini. Pagoda yang benar - benar indah

Pagoda Keren dan Orang Keren
Yang terakhir bonus deh bat kalian, ini foto rombongan kami waktu kami ke Pulau Kemaro ini

Keluarga Besar Immeta
Keren gilaaa kan gue eh maksudnya Pulau Kemaro ini. Sebenernya banyak spot - spot yang keren disini, tapi gue gak sempet ngambil gambar disini karena gue terlalu asik keliling - keliling disini. Alhasil foto yang gue dapet gak terlalu banyak deh. hehe

Oke deh kayaknya segitu dulu postingan gue tentang Pulau Cinta ini. Oh iya satu pesen gue, Kalo kalian ke Palembang jangan gak kesini ya. Harus kudu banget dah ketempat ini. Kalo kagak ya kalian rugi banget.

6 komentar:

  1. kita juga pernah kesana kakak :D Immeta, semangat kebersamaan :))

    oh yo ndher, cek award buatmu :D http://tutiarahmi.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahaha iyaa kita Immeta hehe

      eh iya aku cek deh :D

      Hapus
  2. wowow.. jadi pengen ke Palembang XD betewe di Jogja juga ada tuh pohon cinta (atau memang disetiap kota ada pohon cintanya??)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beehh harus nih lo ke Palembang kalo gitu neng. Gak nyesel deh :D

      Kayaknya gitu deh, tapi pohon cinta disini beda dari yang laen deh hehe

      Hapus
  3. Pagodanya keren! kayak tempat buat ngurung Sun Go Kong beneran :D

    BalasHapus
  4. Kalau kesana, bisa dapat jodoh ga kak? *eh. :(

    BalasHapus

Kalo udah puas bacanya silahkan berkomentar. Satu komentarmu itu sama dengan ribuan bahkan jutaan semangat AndherlyanRW menggelinjang buat nulis dan update blog ini ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...